Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 -  Gelandang asal Kroasia Alen Halilovic bersikeras mengaku bahwa ia masih bisa menjadi seperti seperti seniornya, Luka Modric.

Halilovic sempat disebut sebagai salah satu wonderkid Kroasia. Ia kemudian digadang-gadang akan jadi bintang besar setelah pindah ke Barcelona dari Dinamo Zagreb pada tahun 2014 silam.

Akan tetapi, ternyata karirnya tak terlalu gemilang. Barca sendiri sempat meminjamkannya ke Sporting Gijon, Hamburg SV dan Las Palmas.

Setelah itu pada tahun 2018 kemarin, ia dilepas ke AC Milan. Namun di San Siro ia tak mendapat peluang bermain di tim utama.

Milan sempat melepasnya ke Standard Liege dengan status pinjaman. Awalnya ia dipinjam mulai 31 Januari 2019 hingga 30 Juni 2020, dengan opsi pembelian secara permanen.

Namun pada September 2019, Standard Lieage memilih mengembalikannya lebih cepat ke Milan. Halilovic akhirnya dipinjamkan ke SC Heerenveen selama satu tahun.

Beruntung

Setelah resmi pindah ke klub Belanda itu, Halilovic mengaku sangat senang sekaligus tersanjung. Sebab klub itu berusaha maksimal untuk bisa mendatangkannya ke Eredivisie.

"Heerenveen melakukan segalanya untuk merekrut saya. Saya beruntung karena itu," ucapnya kepada Voetbal International.

"Itu pilihan yang bagus, Liga ini cocok untuk saya. Saya ingin membuktikan bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik di Eredivisie dan di antara yang terbaik di Eropa," seru Halilovic.

Jadi Modric

Halilovic kemudian membeberkan pengalaman pahitnya selama bermain di Belgia bersama Liege. Ia menyebut tak bisa bermain maksimal di sana karena faktor eksternal.

"Di Milan, mereka kecewa dengan bagaimana Standard Liege memperlakukan saya. Saya berbicara dengan mereka, mereka membuat saya beberapa janji, tetapi kemudian yang sebaliknya terjadi. Mereka membuat saya bermasalah.

Namun pemain berusia 23 tahun ini menambahkan, dirinya masih bisa berkembang lebih baik lagi. Bahkan ia optimis bisa menyamai level seniornya yang sekarang bermain di Real Madrid.

"Saya punya perasaan bahwa saya masih bisa seperti Modric," koar Halilovic.

Alen Halilovic memulai karir sepak bola profesionalnya sejak tahun 2012 silam. Ia dipanggil masuk timnas Kroasia senior sejak tahun 2013 namun sejauh ini ia hanya mengoleksi 10 caps saja.