Breaking News
Loading...
Tuesday, September 24, 2019

Info Post

INIDEWA365 Kemenangan Real Madrid atas Sevilla pada pekan ke-5 La Liga 2019/20 begitu penting. Menyambangi Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Los Blancos membungkus tiga poin lewat kemenangan tipis 1-0.

Hasil positif merupakan respons Madrid usai takluk 0-3 di kandang PSG beberapa hari sebelumnya. Sevilla lawan yang sulit, skor 1-0 itu sudah cukup menjelaskan betapa ketatnya pertandingan.

Terlebih, skuad Madrid memasuki pertandingan itu dalam kondisi tertekan. Mereka belum benar-benar melaju kencang sejak awal musim, bahkan posisi Zinedine Zidane mulai terancam.

Kini, terungkap bahwa ada pertemuan tim sebelum kemenangan penting tersebut. Apa yang terjadi?

Semangat Tim

Mengutip Marca, setelah kekalahan di kandang PSG, Real Madrid menggelar sejumlah pertemuan tim, sesi latihan, dan diskusi. Zidane banyak bicara tentang agresivitas dan hasrat bermain.

Mudah memaklumi kekhawatiran Madrid pada lawatan ke kandang Sevilla. Pasukan Julen Lopetegui itu kuat dan Madrid gagal menang di sana selama beberapa musim terakhir.

Panggung sudah siap, salah satu tantangan terbesar Madrid di awal musim ini. Sang presiden turun tangan. Florentino Perez berbicara kepada skuad, tapi tidak perlu terlalu banyak.

Para pemain yang tampil di Paris sudah tahu bahwa mereka membuat kesalahan dan mereka ingin segera memperbaikinya.

Beberapa Jam Sebelumnya

Lalu, beberapa jam sebelum pertandingan tersebut, Zidane, Perez, dan para pemain bertemu lagi. Sang presiden mendukung tim secara langsung dan para pemain berjanji akan memberikan segalanya.

Janji itu terwujud. Setiap Pemain Madrid berlari gila-gilaan pada pertandingan tersebut. Mereka memetik kemenangan 1-0 lewat perjuangan berat.

Pertandingan itu mungkin tidak indah, apalagi hanya menang 1-0. Namun, Madrid memang tidak perlu menyuguhkan teknik-teknik hebat atau kemampuan memukau, mereka hanya fokus bermain dan bertahan sebaik mungkin.

Penyerang yang Bertahan

Gareth Bale dan James Rodriguez layak dianggap sebagai pemain-pemain terbaik atas kemenangan tersebut, juga Eden Hazard. Mereka memberikan segalanya untuk membantu tim bertahan.

Perlahan-lahan, Madrid melewati krisis dan berhasil meraih kepercayaan diri. Yang paling penting, mereka benar-benar bermain sebagai tim - yang sangat memuaskan Zidane.