Breaking News
Loading...
Monday, March 16, 2020

Info Post

365INIDEWA - Chelsea tidak disarankan menggelontorkan dana sebesar 85 juta pounds hanya untuk merekrut Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Dana sebesar itu, menurut Gabriel Marcotti, lebih baik dialokasikan untuk membeli Jadon Sancho.

Seperti yang diketahui, Chelsea sedang butuh tambahan tenaga baru untuk sektor depannya. Sebab situasinya tak lagi sama semenjak Eden Hazard memutuskan hengkang ke Real Madrid pada musim panas kemarin.

Chelsea sempat bertaruh kepada Christian Pulisic yang direkrut sebelum keputusan larangan transfer dari FIFA dijatuhkan. Namun sampai sekarang, mantan penggawa Borussia Dortmund itu belum mampu memenuhi harapan.

Mereka juga tak kunjung mencapai kesepakatan dengan penyerang lainnya, Willian, perihal kontrak baru. Sehingga pemain berkebangsaan Brasil tersebut bisa pindah ke klub lainnya dengan status bebas transfer.

Angka yang Gila untuk Bailey
Bailey, berusia 22 tahun, sedang menarik perhatian banyak raksasa Eropa musim ini. Ia mencatatkan total 22 penampilan di berbagai kompetisi dengan torehan tujuh gol serta satu assist.

Chelsea melihatnya sebagai salah satu alternatif penyerang yang bisa didapatkan saat bursa transfer dibuka, dan sudah menyiapkan dana sebesar 85 juta pounds. Namun menurut Marcotti sebagai pakar transfer Eropa, angka itu terlalu 'wah'.

"Saya pikir ini angka yang gila. 85 juta untuk Leon Bailey di saat Jadon Sancho, yang lebih muda dan bertalenta menurut saya, bisa didapatkan dengan harga yang tidak sampai segitu," ujar Marcotti kepada ESPN FC.

Hanya Bualan Semata
Marcotti percaya bahwa kabar kedekatan Bailey dan Chelsea hanya sekadar bualan. Sebab, Jadon Sancho tengah didekati oleh banyak klub besar lain. Salah satunya adalah Manchester United.

"Secara personal saya melihat ini sebagai cerita yang memang dikeluarkan begitu saja, tentu Chelsea mengejar Jadon Sancho bersama klub lain, dan secara tiba-tiba cerita ini muncul 'Oh, tapi bagaimana bila mereka mengejar Bailey?' dan mungkin itu membakar api sebagian orang," lanjutnya.

"Tapi, kalau saya, saya tidak meyakininya. Saya tidak mungkin akan mengeluarkan uang sejumlah itu hanya demi Bailey," tutupnya.

Jadon Sancho sendiri memiliki torehan yang jauh lebih baik ketimbang Bailey. Bersama Dortmund, penyerang berumur 19 tahun tersebut sudah mencatatkan 17 gol dan 19 assist dari 35 penampilan di berbagai kompetisi.