Breaking News
Loading...
Saturday, March 7, 2020

Info Post

365INIDEWA - Pemimpin klasemen Liverpool meladeni peringkat 18 Bournemouth di Anfield pada pekan ke-29 Premier League 2019/20, Sabtu (7/3/2020). The Reds sempat tertinggal, sebelum akhirnya berbalik menang 2-1.

Bournemouth unggul lewat gol Callum Wilson di menit 9. Liverpool membalikkan skor melalui gol-gol Mohamed Salah menit 25 dan Sadio Mane menit 33.

Liverpool sekarang memiliki 82 poin dari 29 laga. Liverpool sementara unggul 25 poin di atas peringkat 2 Manchester City, yang baru memainkan 27 laga.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat puas.

Akhirnya Menang

Liverpool akhirnya menang, setelah selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di semua ajang.

Liverpool dipaksa menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini, ketika dihajar tuan rumah Watford tiga gol tanpa balas. Itu dilanjut dengan kekalahan 0-2 di kandang Chelsea, yang membuat mereka tersingkir di Piala FA putaran kelima.

"Saya tahu apa yang sanggup dilakukan anak-anak, tapi yang bermain bukan saya - mereka," kata Klopp, seperti dilansir BBC Sport.

"Kami sudah bilang sebelumnya, kepercayaan diri bukanlah sesuatu yang Anda dapatkan, letakkan di dalam kantong, dan simpan selamanya. Itu datang dan pergi."

"Anda butuh feeling itu, di mana semua hal berjalan sesuai keinginan."

Terus Berjuang

"Anda harus berjuang keras," lanjut Klopp. "Itu selalu yang utama."

"Namun, kami sekarang punya 82 poin, dan itu benar-benar menyenangkan."

"Kami harus terus berjuang, memberi semua orang perlawanan yang hebat, dan itulah yang kami lakukan hari ini," pungkasnya.

Liverpool saat ini sudah sangat dekat dengan tangga juara. Jika City kalah di tiga laga berikutnya, melawan Manchester United, Arsenal, dan Burnley, maka The Reds bakal juara ketika melawan Everton pada 16 Maret mendatang.