Breaking News
Loading...
Wednesday, March 25, 2020

Info Post

365INIDEWA - Pemilik klub Leeds United Andrea Radrizzani mengungkapkan dirinya sempat mencoba untuk membujuk Zlatan Ibrahimovic untuk balik ke Inggris pada musim dingin 2020 lalu.

Musim lalu, Ibrahimovic masih bermain dengan klub MLS, LA Galaxy. Namun ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada bulan Desember 2019 kemarin.

Ibrahimovic kemudian sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya AC Milan, Napoli, Bologna, hingga Manchester United.

Ibrahimovic butuh waktu cukup lama untuk membuat keputusan. Sampai-sampai Milan yang amat membutuhkan jasanya merasa pesimis akan bisa mendapatkan tanda tangannya.

Pilih Milan

Akan tetapi, pada akhirnya Zlatan Ibrahimovic memilih untuk gabung kembali ke AC Milan. Pemain asal Swedia itu mengaku Milan adalah rumah keduanya dan Rossoneri adalah klub yang selalu ada di hatinya.

“Setelah pertandingan terakhir dengan LA Galaxy, Maldini menghubungi saya dan kami berbicara sedikit. Saya mendapat banyak tawaran."

"Saya mencari adrenalin. Saya juga banyak berbicara dengan Boban. Itu bukan keputusan yang sulit," tegasnya.

“Saya tidak ingin meninggalkan Milan pada 2012, saya tidak setuju. Yang penting sekarang saya di sini lagi, ia akan melakukan segalanya untuk memperbaiki keadaan. Milan adalah rumah saya, saya suka klub ini,” tegasnya Lagi.

Pendekatan Leeds United

Zlatan Ibrahimovic mengaku sebelum ke AC Milan ia didekati oleh banyak klub. Dan ternyata salah satunya adalah Leeds United.

Andrea Radrizzani mengungkapkan bahwa ia memang mendekati Ibrahimovic, plus Edinson Cavani, dari PSG. Sebab ia membutuhkan keduanya untuk membawa Leeds promosi ke pentas Premier League.

"Saya berbicara dengan Zlatan Ibrahimovic lebih konkret," ungkapnya pada Sky Italia.

"Ia bisa memberi kami dorongan yang menentukan tetapi ia memutuskan untuk pergi ke AC Milan. Ia sangat jujur dan transparan kepada saya," kenangnya.

"Kami harus rasional dan koheren dengan strategi pelatih dan tim. Saya bahkan tidak berbicara dengan (pelatih) Marcelo Bielsa tentang Cavani dan Ibrahimovic karena kami tidak pernah naik ke panggung sehingga kami bisa duduk dan berbicara tentang mereka."

Zlatan Ibrahimovic saat ini diikat AC Milan sampai akhir musim dan ada opsi untuk memperpanjang kontrak itu semusim. Namun ada kabar bahwa striker 38 tahun itu bisa hengkang dari San Siro pada akhir musim ini menyusul adanya gonjang-ganjing di tim tersebut.