Breaking News
Loading...
Sunday, March 8, 2020

Info Post

365INIDEWA - Reputasi Lionel Messi sebagai maestro tendangan bebas rupanya membuat Real Sociedad memarkir bus. Sebanyak 11 pemain berada di kotak penalti dengan tiga di antaranya menjadi 'penjaga gawang'.

Real Sociedad menjalani laga tandang melawan Barcelona di pekan ke-27 La Liga musim 2019/2020. La Real tampil cukup bagus, tetapi harus menelan kekalahan dengan skor 1-0 pada laga di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB.

Penjaga gawang Alex Remiro tampil sangat bagus. Dia berulang kali mampu menggagalkan peluang dari Lionel Messi. Kiper asal Spanyol itu juga sempat menepis tendangan keras yang dilepaskan Ivan Rakitic.

Namun, keperkasaan Alex Remiro runtuh pada menit ke-81. Barcelona mendapat penalti dan Lionel Messi maju sebagai eksekutor. La Pulga kemudian membobol gawang berusia 24 tahun. Sociedad pun kalah.

Cara Real Sociedad Bendung Tendangan Bebas Lionel Messi

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, mengaku sudah melihat beberapa pertandingan Barcelona. Dia tahu kelebihan Barcelona, salah satunya adalah mencetak gol dari tendangan bebas Lionel Messi.

Imanol Alguacil pun menyiapkan taktik yang ampuh untuk membendung tendangan bebas Lionel Messi. Saat Messi mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti, 11 pemain Sociedad turun dan berada di kotak penalti sendiri. Termasuk penjaga gawang.

Sebanyak tiga pemain ditugaskan untuk membentuk pagar betis. Sedangkan, dua pemain diberi tugas berada di bawah mistar. Mereka berada di sisi kanan dan kiri menjaga gawang Alex Remiro. Sociedad seolah memakai tiga penjaga gawang.

Rencana yang disiapkan Imanol Alguacil rupanya terbukti ampuh. Lionel Messi nampak kebingungan dengan banyaknya pemain di gawang. La Pulga akhirnya hanya melepas umpan, alih-alih menendang langsung. Tidak ada gol terjadi.

Penjelasan Imanol Alguacil: Sudah Latihan Seminggu

Imanol Alguacil mengatakan, apa yang terjadi di lapangan adalah bagian dari rencana Real Sociedad. Mereka paham betul betapa hebatnya Lionel Messi. Baik dalam situasi bola jalan atau bola mati. Antisipasi dilakukan dengan maksimal.

"Kami harus mempelajari segalanya dan kami tahu apa yang mampu dilakukan Messi. Itu adalah sesuatu yang kami latih selama seminggu dan untungnya kami berhasil," kata Imanol Alguacil.

Walau tampil cukup bagus, Real Sociedad akhirnya tetap gagal mendapat poin. Sociedad kini berada di posisi ke-6 klasemen La Liga dengan meraih 43 poin. La Real masih berada dalam persaingan berebut zona Liga Champions.