Breaking News
Loading...
Friday, March 13, 2020

Info Post

365INIDEWA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan reaksi terkait penundaan Premier League. Manajer asal Norwegia itu bisa menerima keputusan itu demi keselamatan fans.

Mulai tengah pekan lalu, sepakbola Inggris digegerkan dengan sejumlah kasus virus Corona. Dimulai dari pemilik Nottingham Forest yang positif terdampak COVID-19, sebelum disusul manajer Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Pagi ini (waktu Inggris), Premier League menggelar rapat dengan 20 kontestan EPL. Hasilnya adalah mereka sepakat menangguhkan gelaran Liga Inggris hingga paling cepat pada tanggal 4 April mendatang.

Solskjaer sendiri mengaku bisa menerima keputusan tersebut. Ia menilai keputusan ini adalah jalan terbaik demi keselamatan para fans MU.

Ingin Segera Bertemu
Dalam keterangan resminya, Solskjaer berharap pandemi virus Corona ini bisa segera berlalu dari Inggris.

Ia ingin berjumpa kembali bersama para fans MU di Old Trafford pada pertandingan Premier League.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans kami yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa sepanjang musim ini. Kami akan menantikan kembali berjumpa dengan mereka di Old Trafford sesegera mungkin dan juga seaman mungkin."

Demi Kebaikan Bersama
Tidak hanya Solskjaer, CEO Manchester United, Ed Woodward juga mendukung langkah penghentian sementara EPL.

Ia menilai ini adalah langkah yang harus diambil demi mencegah pandemi ini semakin meluas.

"Tentu kami kecewa karena musim ini harus dihentikan, namun kami menyadari bahwa ada alasan yang besar mengapa situasi ini terjadi, sebagai bagian untuk melambatkan penyebaran virus corona." ujarnya.

Laga Tertunda
Manchester United sendiri seharusnya melakoni sebuah laga akbar di akhir pekan nanti.

Mereka dijadwalkan tandang ke London Utara untuk menghadapi Tottenham di pertandingan pekan ke-30 EPL.