Breaking News
Loading...
Sunday, March 15, 2020

Info Post

365INIDEWA - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan mewajibkan para pemain dan staf mereka untuk menjalani tes virus Corona dua kali dalam sehari.

Pandemi virus Corona yang kini diberi nama COVID-19 memaksa kompetisi top Eropa, termasuk Premier League Inggris untuk dihentikan sementara waktu.

Rencana awal, Premier League akan berhenti hingga 3 April mendatang. Namun, dalam perkembangannya kini kompetisi terakbar Inggris itu diyakini bakal vakum lebih lama lagi.

Kebijakan Manchester United
Dengan masih buramnya masa depan lanjutan kompetisi musim ini, termasuk di Liga Europa, Manchester United tetap sibuk di markas latihan mereka, Carrington.

Dilansir The Mirror, staf medis United pun mendapat instruksi untuk melakukan tes virus Corona terhadap para pemain dan staf ketika mereka memasuki fasilitas latihan.

Tak tanggung-tanggung, tes ini kabarnya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Semua ini dilakukan guna memastikan kesehatan anggota tim secara keseluruhan.

Belum Ada Rencana Lockdown
Terlepas dari makin masifnya persebaran virus Corona, termasuk di Inggris, kubu Manchester United hingga kini belum berencana melakukan isolasi alias lockdown.

Langkah ini sebelumnya sudah dilakukan sejumlah klub Premier League lainnya, mulai dari Arsenal, Chelsea, hingga Everton.

Meski demikian, Manchester United tetap melakukan tindakan pencegahan yang dianjurkan, karena para staf juga bisa berdekatan dengan para pemain.