Breaking News
Loading...
Tuesday, March 10, 2020

Info Post

365INIDEWA - Barcelona berada dalam masalah yang besar di Liga Champions, terutama di lini tengah. Sebab, pelatih Quique Setien besar kemungkinan kehilangan Arthur Melo di leg kedua melawan Napoli.

Barcelona berjumpa Napoli pada babak 16 Besar Liga Champions. Pada leg pertama, Barcelona meraih hasil cukup bagus. Bermain di San Paolo (26/2/2020), Barcelona menahan Napoli dengan skor 1-1.

Pada duel tersebut, Barcelona lebih dulu tertinggal. Dries Mertens mencetak gol pada menit ke-30. Namun, Barcelona mendapat gol penting pada menit 57. Antoine Griezmann mencetak gol tandang untuk Barcelona.

Dengan modal hasil imbang 1-1 di leg pertama, Barcelona hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke perempat final. Hanya saja, itu bukan tugas yang mudah. Sebab, ada krisis di lini tengah United.

3 Gelandang Utama Barcelona Absen Lawan Napoli?

Arthur Melo mengalami cedera pada laga melawan Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun tersebut bahkan tidak bermain di laga melawan Real Sociedad. Cedera Arthur Melo disebut lebih parah dibanding perkiraan awal tim medis Barcelona.

Arthur Melo kini tengah menjalani perawatan dengan dokter Ramon Cugat. Pemain asal Brasil tersebut diharap bisa sembuh dalam waktu cepat. Sebab, dia disiapkan untuk melawan Napoli pada Kamis (19/3/2020) di Camp Nou.

Dikutip dari Marca, Arthur Melo tidak akan sembuh di laga melawan Napoli. Dia bakal absen karena cedera yang dialami. Kabar ini tentu saja bakal petaka bagi Barcelona yang sudah kehilangan dua pemain.

Arturo Vidal dipastikan absen karena dia mendapat kartu merah di leg pertama. Arturo Vidal bakal absen karena akumulasi. Sergio Busquets juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Tiga pemain bakal absen membawa Barcelona di laga melawan Napoli yakni Arthur Melo, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal.

Laga Barcelona vs Napoli Digelar Tanpa Penonton?

Partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona versus Napoli bisa jadi akan digelar tanpa penonton sebagai dampak dari penyebaran virus Corona.

Permintaan agar laga Barcelona vs Napoli digelar tanpa penonton datang dari pemerintah wilayah Catalan, wilayah di mana Barcelona bermukim.

"Keputusan bijaksana yang saya sarankan adalah memainkan laga tersebut tanpa penonton. Belum ada keputusan yang diambil. Antara hari ini hingga besok, akan ada rapat antara beberapa departemen pemerintah berbeda dan klub," ujar Menteri Olahraga Catalan Gerard Figueras kepada RAC1.

"Kami akan membicarakannya pada pagi ini. Kami mencoba mengatur pertemuan antara hari ini dan besok, kemungkinan besar besok," tambahnya.