Breaking News
Loading...
Tuesday, March 17, 2020

Info Post

365INIDEWA - Chelsea diprediksi bakal melakukan perombakan besar pada awal musim 2019/2020 lalu. Bukan hanya untuk lini depan, Frank Lampard juga bakal merombak komposisi pemain di sektor bek kiri.

Frank Lampard tidak bisa membeli pemain baru pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia hanya mendapatkan sosok Christian Pulisic, yang transfernya sudah dirampungkan sebelum sanksi larangan transfer diterima Chelsea.

Frank Lampard punya kesempatan untuk merombak komposisi pemainnya pada Januari 2020. Namun, dia melewatkan begitu saja bursa transfer tengah musim tanpa membeli pemain. Pihak klub tak ingin mengucurkan dana dalam jumlah besar.

Setelah 'puasa' dalam dua bursa transfer, Chelsea akan memberikan dana besar pada awal musim 2020/2021. Salah satunya untuk merombak komposisi pemain di posisi bek kiri dan mendatangkan Alex Telles.

Alex Telles Gantikan Marcos Alonso

Chelsea punya dua andalan di posisi bek kiri pada musim 2019/2020 ini. Kedua pemain adalah Marcos Alonso dan Emerson Palmeri. Keduanya bukan pemain 'kaleng-kaleng'. Mereka pernah menjadi pilar timnas Italia.

Hanya saja, gaya bermain kedua tidak sesuai dengan keinginan Frank Lampard. Marcos Alonso juga tidak berada dalam performa terbaiknya pada musim ini. Frank Lampard pun ingin mendapatkan bek kiri baru pada musim depan.

Media asal Portugal, A Bola, melaporkan bahwa sosok Alex Telles menjadi bek kiri idaman Frank Lampard. Dia bermain sangat bagus untuk Porto dan mulai dilirik untuk membela timnas Brasil pada awal 2019 lalu.

Porto berupaya untuk mempertahankan Alex Telles. Namun, pemain berusia 27 tahun disebut akan mendesak klub melepasnya ke Chelsea. Alex Telles telah menolak tawaran kontrak baru dari Porto. Dia masih punya kontrak hingga Juni 2021.

Alex Telles Hanya Pilihan Kedua

Alex Telles sebenarnya hanya pilihan kedua dalam rencana Frank Lampard. Pemain yang menjadi bidikan utama mantan manajer Derby County tersebut adalah Ben Chilwell. Namun, dia tidak dilepas Leicester City.

Ben Chilwell sudah berpengalaman bermain di Premier League dan dia juga menjadi salah satu bek kiri terbaik Inggris pada saat ini. Akan tetapi, Alex Telles juga punya kualitas yang tidak kalah bagus.

Alex Telles, dari 23 laga yang telah dimainkan di Liga NOS Portugal, dia mampu mencetak delapan gol dan lima assist. Alex Telles merupakan tipikal bek yang agresif membantu tim menyerang dan punya kemampuan melepas crossing yang bagus.