Breaking News
Loading...
Tuesday, March 10, 2020

Info Post

365INIDEWA - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sudah siap menyambut bursa transfer musim panas. Pria asal Norwegia tersebut berkata kalau dirinya telah mengantongi banyak rencana untuk berbelanja pemain anyar.

Dalam setiap bursa transfernya, Manchester United seringkali menggelontorkan uang dalam jumlah yang besar. Sayangnya kehadiran pemain anyar tidak lantas membuat mereka bangkit kembali seperti waktu di era Sir Alex Ferguson dulu.

Namun secercah harapan mulai terlihat pada bursa transfer musim dingin kemarin. Dua rekrutannya, Bruno Fernandes beserta Odion Ighalo, sudah memberikan kontribusi yang terbilang apik kendati belum lama bergabung dengan skuat.

Bruno Fernandes contohnya, baru saja membantu the Red Devils meraih kemenangan atas Manchester City di Premier League. Ia membuat assist untuk Anthony Martial yang merupakan salah satu dari dua pencetak gol Manchester United di laga itu.

Sudah Memiliki Rencana
Solskjaer nampaknya ingin mengulangi kesuksesan merekrut Bruno Fernandes pada musim panas nanti. Sewaktu bertemu dengan TV2, ia mengatakan bahwa dirinya sudah mengantongi sejumlah rencana untuk dilakukan begitu bursa transfer dibuka.

"Kami sudah bekerja sangat lama untuk menganalisis tim kami serta apa yang bisa kami dapatkan dalam bursa transfer. Kami mencoba untuk menuntaskan beberapa transfer selanjutnya," ujar Solskjaer.

"Kami tidak bisa hanya memberikan reaksi di bulan Mei dengan 'sekarang kami harus melakukan sesuatu'. Lalu kemudian, secara tiba-tiba, pemain bisa dibeli, jadi anda masih harus menyadari bahwa sesuatu bisa terjadi dengan cepat," lanjutnya.

Kepercayaan Solskjaer
Salah satu bukti bahwa departemen perekrutan pemain the Red Devils sudah membaik adalah Odion Ighalo. Banyak yang skeptis dan beranggapan bahwa pemain asal Nigeria tersebut merupakan bentuk dari pembelian panik Manchester United.

Namun terbukti, Ighalo berhasil mengatasi krisis lini serang yang sempat menjangkit Manchester United. Sejauh ini pria berumur 30 tahun itu sudah mengantongi tiga gol dalam lima penampilan terakhir yang tidak semua dilakoni sebagai starter.

Solskjaer pun jadi yakin dengan kualitas divisi perekrutan pemain Manchester United. "Pembelian pemain sangatlah sistematis. Itu membutuhkan waktu berjam-jam, serta ada banyak orang dan waktu analisis pemain di daftar yang saya presentasikan."

"Dan kemudian saya mengikuti sepak bola itu sendiri, jadi saya juga punya permintaan sendiri. Tapi saya punya memiliki kesan soal ciri pemain yang saya inginkan dan orang seperti apa yang saya inginkan bergabung dengan klub ini," pungkasnya.