Breaking News
Loading...
Wednesday, March 11, 2020

Info Post

365INIDEWA - Andrew Robertson mengakui bahwa kekalahan Manchester City di Old Trafford (0-2) akhir pekan lalu menguntungkan Liverpool dalam melangkah menuju trofi juara Premier League 2019/20 ini.

Hasil itu memang tidak hanya positif di mata Manchester United, Liverpool pun ikut diuntungkan. Sekarang ada 25 poin jurang pemisah antara Liverpool dengan Man City di peringkat kedua, meski sang juara bertahan masih menyimpan satu pertandingan.

Jika situasinya tidak berubah, The Reds hanya membutuhkan 6 poin alias dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini. Kondisi ini jelas membuat Liverpool bersemangat untuk segera mencapai garis finis.

Pertandingan Bagus

Sebagai rival, Robertson mengaku menonton duel MU vs Man City pekan lalu. Dia senang Liverpool hanya tinggal duduk nyaman dan dengan sendirinya mendekat ke trofi juara. Robertson mengakui MU tampil impresif.

"Saya menontonnya, itu pertandingan yang bagus. Jelas hasil akhirnya menguntungkan kami. Cukup menyenangkan duduk nyaman dengan memahami bahwa kami sudah bekerja dengan baik dan selangkah lebih dekat ke trofi juara tanpa perlu menendang bola," ujar Robertson di Liverpoolfc.com.

"Bagi MU, mereka memberikan performa apik dan itu hasil yang bagus bagi mereka. Bagi kami, hasil ini membawa kami selangkah lebih dekat untuk mencapai apa yang sudah kami impikan."

Fokus

Kekalahan Man City memang kabar baik, tapi Robertson mengingatkan skuad The Reds untuk tidak lengah. Kamis (12/3/2020) dini hari WIB nanti, mereka akan menjamu Atletico Madrid di Anfield pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions yang krusial.

"Sekarang kami harus menyelesaikan urusan kami sendiri. Kami akan fokus ke Liga Champions, meski memahami bahwa kami hanya perlu dua kemenangan untuk mengakhiri 30 tahun masa menyakitkan bagi fans Liverpool," imbuh Robertson.

"Nanti kami akan fokus ke sana [Premier League], tapi sekarang waktunya fokus penuh untuk mencoba mencapai delapan besar kompetisi yang sudah sangat baik bagi kami [UCL]. Semoga kami bisa melanjutkannya," tandasnya.