Breaking News
Loading...
Tuesday, August 25, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Real Madrid disebut tidak akan belanja pemain di bursa transfer musim panas ini karena dampak pandemi virus corona. Tentu ini jadi masalah bagi Zinedine Zidane, yang perlu mengembangkan beberapa sektor dalam skuadnya.

Musim 2019/20 sebenarnya berjalan cukup baik bagi Madrid. Mereka berhasil menjuarai La Liga, meski gagal di Liga Champions dan Copa del Rey. Kegagalan inilah yang jadi indikator untuk perubahan.

Zidane dikabarkan mengincar beberapa pemain baru, satu bek kanan, bek tengah, dan satu gelandang. Dalam skuad Madrid, tidak banyak pelapis untuk tiga posisi ini.

Perlu diseimbangkan

Menjelang pramusim, Zidane punya 31 pemain dalam skuadnya. Jelas jumlah itu terlalu banyak.

Empat di antaranya adalah pemain yang dipinjamkan musim lalu dan baru kembali ke Madrid: Alvaro Odriozola, Ceballos, Oscar, dan Borja Mayoral. Belum ada kepastian soal empat pemain ini.

Empat pemain berikutnya adalah mereka yang masuk daftar jual. Ada Gareth Bale, James Rodriguez, Mariano Diaz, dan Brahim Diaz. Belum pasti bagaimana keputusan Zidane.

Saat ini Zidane punya 9 penyerang dalam skuadnya 4 gelandang serang, 5 gelandang sentral, dan 7 pemain bertahan. Jelas jumlah pemain ofensif terlalu banyak, skuad Madrid perlu diseimbangkan.

Cukup rumit

Madrid memutuskan menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan untuk 40 juta euro beberapa waktu lalu, artinya Dani Carvajal tak punya pesaing untuk sektor bek kanan.

Sejak Odriozola dipinjamkan ke Bayern pada Januari 2020 lalu, Zidane harus menggunakan Ferland Mendy dan Lucas Vazquez sebagai pelapis Carvajal. Seharusnya Odriozola dipertahankan untuk musim depan, tapi kabarnya Zidane telanjur kecewa dengan sikap bek muda Spanyol itu.

Dilema pun ada di pos bek tengah. Saat ini Zidane punya Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Eder Militao. Namun, Ramos sudah 34 tahun, dan Madrid harus menyiapkan rencana menggantikannya.

Zidane harus mencari cara menyeimbangkan skuad, dengan dana belanja yang sangat terbatas.