Breaking News
Loading...
Tuesday, August 4, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Eks bek Barcelona Sylvinho mengatakan Roberto Firmino memang bukan tipe penyerang yang bisa mengemas 40 gol semusim namun ia tetap merupakan penyerang hebat dengan kemampuan yang komplit.

Firmino menjadi penyerang andalan Jurgen Klopp di Liverpool. Meski posisi aslinya adalah gelandang, namun ia bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Firmino memang tak mencetak banyak gol seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun ia kerap dipuji karena skillnya yang menawan untuk membuka ruang bagi Salah dan Mane.

Fans Liverpool juga mencintainya karena ia seorang pekerja keras. Firmino juga makin dikagumi karena ia bukan sosok pemain yang egois. Ia siap untuk melewatkan kesempatan mencetak gol demi melayani pemain lain, khususnya Mane dan Salah.

Firmino Bikin Sylvinho Kagum

Sylvinho sebelumnya hanya mendapat kesempatan untuk menyaksikan penampilan Roberto Firmino dari layar televisi saja. Saat itu ia bisa melihat bahwa kompatriotnya asal Brasil itu memang bagus.

Ia kemudian mendapatkan kesempatan untuk bisa menyaksikannya dan mengamatinya secara langsung. Sylvinho pun mengaku sangat kagum dengan penampilan Firmino ketika melihat kemampuanya lebih dekat.

“Ketika saya mulai bekerja dengan Brasil, Tite mengirim saya untuk menonton Firmino di Burnley dan ia luar biasa," kenangnya pada The Guardian.

“Anda melihatnya bermain [di TV] dan berpikir:‘ Ya, ia sangat bagus. ’Tetapi di lapangan secara langsung? Wow. Ia melakukan banyak hal. Saya meninggalkan stadion dengan perasaan terpikat [pada penampilannya]," seru Sylvinho.

Pemain yang Lengkap

Sylvinho mengatakan Roberto Firmino memang bukan pemain yang bisa mencetak 40 gol dalam semusim. Meksi demikian eks bek Arsenal itu mengatakan Firmino tetap merupakan pemain yang hebat karena ia sosok pemain yang begitu komplit dan bisa melakukan segalanya.

“Bola ada di sisi lain dan Anda melihatnya bergerak, dengan kemurahan hati ia menjadi penghubung bagi rekan-rekan setimnya, bagaimana ia tidak pernah kehilangan bola - itu sangat sulit di Premier League," terangnya.

"Jika Anda mengatakan 'Saya ingin 40 gol', mungkin ia bukan striker itu, tetapi jika Anda ingin seseorang yang lengkap, yang menghasilkan ruang, pergi ke luar, di dalam ... brilian," puji Sylvinho.

Selama di Liverpool, Roberto Firmino telah membantu klub itu meraih empat trofi juara. Sejauh ini ia telah mengemas 78 gol dari 244 laga di semua ajang kompetisi.