Breaking News
Loading...
Monday, August 3, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Eks bek Chelsea Frank Leboeuf menyarankan pada Chelsea agar meniru Liverpool dengan mencari bek yang mirip Virgil Van Dijk.

Kompetisi musim ini telah berakhir. Chelsea pun berusaha membenahi skuatnya dengan aktif berbelanja pemain baru.

Dua pemain telah didapat yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner. Chelsea kini juga masih mengincar Kai Havertz.

Frank Lampard juga disebut mengincar bek kiri baru dan seorang kiper. Akan tetapi menurut Laboeuf, The Blues juga harus membenahi sektor bek tengahnya.

Cari Bek Tengah Baru

Frank Laboeuf mengaku ia tidak yakin dengan kualitas bek tengah Chelsea saat ini. Ia pun menyarankan pada The Blues agar mengalokasikan dana khusus untuk belanja pemain baru di sektor belakang.

“[Ia perlu meningkatkan] semuanya. Itulah masalahnya,' cetusnya pada ESPN.

“Kiper adalah masalah besar, tetapi Anda harus pergi ke [masalah] utama. Jika Anda melihat masalah utama, itu adalah seorang bek tengah," serunya.

“[Kurt] Zouma baik-baik saja, tetapi saya tidak yakin tentang [Antonio] Rudiger, saya tidak percaya diri dengan [Andreas] Christensen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan [Fikayo] Tomori, tapi saya pikir mereka butuh pemain lain yang besar," ujarnya.

Tiru Liverpool

Frank Leboeuf lantas mencontohkan Liverpool yang rela merogoh koceknya demi mendatangkan Virgil Van Dijk dari southampton pada musim dingin 2018 lalu. Terbukti Van Dijk mampu memberikan perubahan masih pada lini belakang sekaligus pada performa tim secara keseluruhan.

“Anda melihat apa yang terjadi dengan Liverpool ketika mereka mendapatkan Van Dijk, ia mengubah segalanya. Bahkan Lovren dan Gomez tampak lebih baik di sampingnya," serunya.

"Anda butuh pria besar untuk memastikan ia akan memimpin pertahanan. Lihatlah Ramos. [Raphael] Varane adalah pemain yang fantastis, tetapi apakah ia masih pemain yang fantastis ketika ia bermain untuk Prancis seperti ketika ia bermain untuk Madrid bersama Sergio Ramos? Ia lebih baik dengan Real Madrid," cetusnya.

"Mereka membutuhkan orang besar di pusat pertahanan, ya," tegas pemenang Piala Dunia 1998 bersama Prancis ini.

Chelsea sendiri sepertinya memang butuh bek tengah baru dan itu terlihat saat mereka dikalahkan Arsenal di final FA Cup. Sementara itu Virgil Van Dijk sendiri sejak dibeli pada tahun 2018 lalu telah berhasil membantu Liverpool meraih empat gelar juara.