Breaking News
Loading...
Tuesday, August 11, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka menyatakan rasa antusiasme dirinya bakal berhadapan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi pada akhir pekan ini.

Bayern Munchen berhasil lolos ke perempat final berkat kemenangan meyakinkan dengan skor agregat 7-1 atas Chelsea di babak 16 besar.

Di perempat final, Bayern akan menghadapi tim favorit juara lainnya, Barcelona dalam laga yang bakal dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Antusiasme Leon Goretzka

Saat masih memperkuat Schalke, Goretzka pernah dua kali berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. KIni, gelandang internasional Jerman itu pun tak sabar bertemu Messi.


"Setelah beberapa kali menghadapi Cristiano Ronaldo, senang rasanya bisa bermain melawan pesepakbola terdepan dalam dekade ini yang lain," ujar Goretzka seperti dikutip Goal International.

"Satu-satunya cara yang berhasil [untuk menghentikan Messi] adalah secara kolektif. Semua tahu betapa bertalentanya dia, dia juga mampu menemukan banyak solusi di situasi yang menegangkan," imbuhnya.

"Kami harus melawan balik sebagai tim. Jika satu pemain ternyata bisa bersenang-senang di pertandingan, saya tak tahu. Kami hanya harus melawan sebagai tim dan mencoba memainkan gaya kami," tukasnya.

Belajar dari Bayer Leverkusen

Lebih lanjut, Goretzka mengaku belajar banyak dari kekalahan Bayer Leverkusen atas Inter Milan dalam partai perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari kemarin.

"Ini adalah pertandingan knockout. Campuran mental yang tepat selalu dibutuhkan. Kemarin laga Leverkusen membuat saya kecewa karena mereka sebenarnya bermain bagus tapi tersingkir karena 20 menit. Saya merasa mereka akan lolos jika laga dilakukan dua leg," tutur Goretzka.

"Saya rasa kami bisa mengalahkan lawan mana pun. Namun, kami tahu bahwa tim yang sangat bagus dengan pemain kelas dunia tengah menunggu kami," lanjutnya.

"Kami akan bermain dengan membusungkan dada, seperti yang kami lakukan dalam sembilan bulan terakhir. Kami sudah berada dalam mood yang positif," tegasnya.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.