Breaking News
Loading...
Friday, August 21, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Kabar baik datang dari salah satu klub raksasa Premier League, Arsenal. Klub berjuluk the Gunners tersebut berencana untuk memadati stadion dengan kehadiran fans setianya seperti waktu sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Seperti yang diketahui, klub tak diperkenankan menghadirkan fansnya di stadion selama Premier League 'Restart' berjalan guna menjalankan regulasi social distancing. Bahkan jumlah orang yang boleh berada di stadion pun dibatasi.

Sampai sekarang, jumlah kasus Covid-19 di Inggris sudah melampaui angka 300 ribu dengan jumlah kematian sebesar 41 ribu jiwa. Namun angka kasus hariannya telah menurun jauh dari masa puncaknya yang terjadi sekitar bulan April lalu.

Situasinya kini berangsur membaik. Dan kini pihak klub tengah berupaya melakukan mediasi dengan pihak pemerintah agar mengizinkan fans hadir di stadion pada awal musim 2020/21 mendatang.

Arsenal Siap Menyambut Fans Kembali

Premier League sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 12 September nanti. Berhubung waktunya cukup mepet, besar kemungkinan sejumlah pertandingan pada hari tersebut akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Arsenal sudah memiliki rencana tersendiri. Dari surel yang dikirim kepada fans setianya, klub besutan Mikel Arteta tersebut berencana membuka stadion saat bertanding melawan Sheffield United pada tanggal 3 Oktober.

"Kami kecewa bahwa laga kandang kami melawan West Ham United pada Sabtu, 19 September (waktu setempat) bakalan dimainkan secara tertutup," tulis Arsenal dalam surel tersebut, dikutip dari Goal International.

"Namun berdasarkan pedoman pemerintah saat ini, kami harap bisa menyambut kembali suporter di Emirates Stadium pada laga kontra Sheffield United yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 3 Oktober," lanjutnya.

Jumlah Penonton akan Dibatasi

Namun perlu diketahui kalau regulasi social distancing harus terus dilakukan selama masa pandemi belum benar-benar berakhir. Oleh karena itu, Arsenal berniat mengurangi jumlah penonton yang boleh masuk ke stadion di laga tersebut.

"Kami akan membagikan informasi penuh terkait kehadiran penonton dalam pertandingan dengan kapasitas rendah hari Rabu, 2 September mendatang," tutup surel tersebut.

Kebijakan ini bisa memberikan keuntungan buat Arsenal dari segi pemasukan. Berdasarkan laporan, diketahui bahwa 24 persen dari pendapatan klub berasal dari penjualan tiket pertandingan.