Breaking News
Loading...
Monday, August 17, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Begitu besar peran seorang David Silva untuk raksasa Premier League, Manchester City. Sampai-sampai klub tersebut berencana untuk membuatkan patung dirinya di Etihad Stadium sebagai bentuk penghormatan.

David Silva bergabung dengan Manchester City setelah direkrut dari Valencia pada tahun 2010 silam. Sejak saat itu, ia berhasil mempersembahkan total 14 gelar dari berbagai ajang domestik.

Perannya begitu besar, sampai-sampai Silva jarang absen dalam starting XI Manchester City meski sering terjadi pergantian pelatih. Saat ini, Silva sudah mencatatkan 77 gol dari 436 penampilannya di semua kompetisi.

Namun perjalananya harus berakhir pada tahun 2020 ini. Kontraknya telah berakhir dan kedua belah pihak tidak memiliki rencana untuk memperpanjang kerja samanya dalam bentuk kontrak baru.

Patung untuk David Silva

Menurut laporan dari Sky, diketahui bahwa Silva akan melanjutkan karir sepakbolanya di Italia. Pria berusia 34 tahun tersebut disebut akan bergabung dengan salah satu tim empat besar Serie A musim ini, Lazio.

Tentu saja, the Citizens enggan membiarkannya pergi begitu saja. Mereka berniat memberikan penghormatan atas pengabdian serta kesetiaannya dalam bentuk sebuah patung untuk dipajang di Etihad Stadium.

Penghormatan ini juga pernah diberikan kepada mantan kapten yang baru saja memutuskan gantung sepatu, yakni Vincent Kompany. Sebagai informasi, Kompany hengkang ke Anderlecht pada musim panas tahun 2019 lalu.

Ucapan dari Pemimpin Klub

Manchester City memberikan kabar ini lewat situs resmi miliknya. Sang pemimpin klub, Khaldoon Al Mubarak, pun tidak ketinggalan mengucapkan sepatah dua patah kata yang manis untuk melepas kepergian Silva.

"David Silva adalah seorang pemimpin yang beraksi dalam diam dan menginspirasi semua orang di sekitarnya, dari pemain akademi termuda sampai rekan setim senior selama 10 tahun terakhir," ujarnya.

"Dia telah meninggalkan jejak di tim, di klub ini, sejarah dan bahkan Premier League secara keseluruhan. Dia menjadi sosok penting dalam filosofi sepak bola indah yang anda lihat hari ini. Dia yang memulainya," lanjutnya.

"Seperti Vincent sebelum dia, patung David akan bertindak sebagai pengingat abadi atas momen indah yang ia berikan kepada kami, bukan cuma sebagai pesepakbola yang luar biasa, namun perwakilan inspiratif yang mewakili klub ini dengan martabat," pungkasnya.

Bukan cuma itu, nama David Silva juga bakalan digunakan untuk kompleks latihan Manchester City lengkap dengan mosaiknya. Duplikat dari mosaik tersebut akan diberikan kepada sang pemain.