Breaking News
Loading...
Monday, August 17, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Barcelona nampaknya tidak perlu repot-repot berharap mantan pelatihnya, Josep Guardiola, kembali dalam waktu dekat. Sebab sang agen memastikan kalau kliennya akan bertahan di klubnya yang sekarang, Manchester City.

Baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona mengkonfirmasi pemecatan Quique Setien. Dan setelah ini, mereka akan disibukkan dengan pencarian sosok pelatih baru untuk beberapa tahun ke depan.

Sejumlah nama disebut-sebut sebagai calon pelatih klub berjuluk Blaugrana tersebut. Selain Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino, Guardiola pun diyakini sebagai salah satu kandidat terkuatnya.

Guardiola punya sejarah kepelatihan yang cukup panjang bersama Barcelona. Di klub itulah, ia memperkenalkan strategi tiki-taka yang mengubah wajah permainan sepak bola dunia untuk pertama kalinya.

100 Persen Bertahan di City

Sampai saat ini, Guardiola masih memiliki kontrak yang berlaku sampai tahun 2021 mendatang. Namun ada dugaan bahwa pria asal Spanyol tersebut akan meninggalkan the Citizens lebih cepat dari perkiraan.

Rumor ini muncul setelah Manchester City tersingkir dari pentas Liga Champions musim ini. Raheem Sterling dkk secara mengejutkan kalah dari tim kuda hitam asal Prancis, Olympique Lyon.

Tidak tanggung-tanggung, the Citizens kalah dengan skor 1-3. Hanya berselang beberapa hari setelah mereka mengalahkan kandidat juara lainnya, Real Madrid, pada babak 16 besar.

Dari situlah, rumor yang menyebutkan kalau Guardiola akan didepakManchester City. Namun sang agen, Josep Maria Orobitg, menampik isu tersebut. "Pep akan bertahan di City 100 persen," ucapnya kepada Goal International.

Koeman Kandidat Terkuat

Barcelona pun harus mengalihkan perhatiannya kepada incaran lain, dalam hal ini Pochettino dan Koeman. Kedatangan Pochettino sendiri nampaknya mustahil terwujud mengingat sejarah panjangya di Espanyol.

Ya, Pochettino pernah menjabat sebagai pelatih Espanyol sebelum menukangi klub raksasa Inggris, Tottenham. Dan perlu diingat bahwa selain Real Madrid, Espanyol adalah musuh bebuyutan dari Barcelona.

Kedatangan Koeman masih mungkin saja terjadi. Walaupun pria berumur 57 tahun itu pernah mengutarakan keinginan melatih Timnas Belanda sampai Euro 2020 berakhir. Tapi, ajang itu sendiri ditunda sampai 2021 karena Covid-19.

Baru-baru ini, Koeman terlihat berada di sekitaran bandara Barcelona seperti yang dilaporkan oleh Marca. Hal ini membuat dugaan kalau Koeman akan menjadi sosok pengganti Setien semakin menguat.