Breaking News
Loading...
Monday, August 10, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Emiliano Martinez menjadi salah satu pemain yang memiliki andil penting di balik keberhasilan Arsenal juara FA Cup. Tak lama setelahnya, pemain berdarah Argentina itu menebarkan ancama akan meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini.

Perjalanan Martinez di Arsenal sendiri sudah berlangsung sangat lama. Ia sudah tergabung dengan skuat inti the Gunners sejak tahun 2012 lalu, namun baru mendapatkan kesempatan tampil secara reguler baru-baru ini.

Sebelumnya, Martinez lebih sering menghabiskan waktunya melanglang buana bersama klub lain sebagai pinjaman. Sampai akhirnya pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery, memastikan Martinez akan menjadi pilihan kedua setelah Bernd Leno.

Lalu, pada laga kedua pasca lockdown, Martinez mendapatkan kesempatan tampil sebagai kiper utama the Gunners. Hal ini disebabkan oleh cederanya Bernd Leno di tengah permainan melawan Brighton di pentas Premier League.

Ingin Dimainkan Lebih Sering

Performa Martinez tidak bisa dikatakan mengecewakan. Bahkan dirinya melakukan penyelamatan gemilang kala Arsenal bertemu Chelsea di babak final FA Cup. Sebagai informasi, the Gunners berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sebagai ganjaran atas performa apiknya, Arsenal pun berniat untuk memberinya tawaran kontrak baru dalam waktu dekat. Namun kabar ini tidak ditanggapi dengan positif oleh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Martinez menginginkan posisi kiper utama diberikan kepadanya mulai musim depan. Sebab ia merasa telah menunjukkan bahwa dirinya memiliki kualitas untuk menjadi pengawal garis gawang the Gunners.

"Saya sudah menunjukkan kepada klub bahwa saya bisa bermain untuk mereka, dan saat saya kembali musim depan, saya harus bermain lebih sering," ujar Martinez kepada stasiun radio asal Argentina, Continental.

Martinez Mengancam Pindah

Jika permintaan tersebut tidak dikabulkan, Martinez siap untuk menolak sodoran kontrak baru dari manajemen. Lebih dari itu, ia bahkan akan mencari klub baru sebagai tempat bernaung yang baru.

"Hanya itu cara agar saya bertahan di Arsenal. Tujuan saya adalah memperkuat tempat di Arsenal dan masuk Timnas Argentina lalu menjadi No.1," lanjutnya.

"Saya tidak akan berhenti sampai bisa mendapatkannya dan bila saya tak dimainkan oleh Arsenal, maka sudah jelas saya bakalan pindah," pungkasnya.