Breaking News
Loading...
Monday, August 10, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Manchester City menunjukkan rasa lapar yang lebih besar dari Real Madrid, dan itulah yang membuat mereka bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions, menurut Raheem Sterling.

City berhadapan dengan Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-20. Di leg pertama, The Citizen sukses membekuk Los Blancos dengan skor 2-1.

Padahal saat itu mereka bermain di Santiago Bernabeu. Lalu di leg kedua di Etihad Stadium, City kembali menang atas Madrid dengan skor yang identik.

Di leg kedua itu, gol-gol City dipersembahkan oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Keduanya sama-sama berasal dari kesalahan fatal yang dilakukan Raphael Varane.

Ekstra Lapar

Manchester City kini berhasil mendapat tiket ke babak perempatfinal. Hal ini makin membuka peluang mereka untuk bisa jadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Menurut Raheem Sterling, City memang begitu ngebet untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions tersebut. Di sisi lain Real Madrid tak memiliki motivasi yang serupa dengan City dan itu sebabnya mengapa timnya akhirnya bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kami sangat lapar [melawan Real Madrid]," seru Sterling kepada PA Sport. “Saya pikir mentalitas sejak kami kembali - hari pertama setelah lockdown - adalah seberapa besar kami menginginkan ini."

"Kami memiliki energi untuk maju dalam kompetisi ini. Energi dan perjuangan - kami telah menunjukkannya melawan Madrid sepanjang pertandingan," ujar Sterling.

Siap Tempur Hadapi Lyon

Di babak perempatfinal nanti, Manchester City akan bermain melawan Lyon. Wakil Prancis itu sebelumnya berhasil menang atas Juventus.

Raheem Sterling mengatakan, skuat City sudah siap lahir batin menjalani duel tersebut. Ia menegaskan The Citizen bakal bermain maksimal agar bisa melangkah ke semifinal.

“Ada banyak tim dalam kompetisi ini dengan kualitas bagus. Kami harus menjaga energi dan memainkan sepak bola kami. Kami ingin pergi ke sana dan memainkan sepak bola kami," serunya.

“Yang paling penting adalah berlari dan memberikan 100 persen untuk setiap menit kami di kompetisi," tegas Sterling.

“Ini adalah format baru dan kami siap untuk itu. Yang bisa kami lakukan sekarang adalah pergi ke sana dan meningkatkan performa kami. Itu akan membuat perbedaan dan memutuskan apakah kami akan maju atau tidak," tandas Sterling.

Manchester City akan bermain melawan Lyon di Lisbon, 16 Agustus dini hari. Jika menang, Rahem Sterling dkk bakal menghadapi pemenang antara Barcelona vs Bayern Munchen di babak semifinal.