Breaking News
Loading...
Sunday, August 16, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Harry Maguire bicara tentang ekspektasi dan musim pertamanya sebagai pemain Manchester United. Dia mengaku belum maksimal, tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa terus berkembang.

Maguire didatangkan MU dari Leicester City pada musim panas lalu. Dia adalah bagian dari proyek revolusi skuad yang diusung Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai bek termahal di dunia, Maguire tentu diharapkan bisa langsung memberikan dampak instan, tapi ternyata musim ini tak semulus harapannya. Dia beberapa kali tampil impresif, tapi juga pernah tampil jauh di bawah standar.

Maguire bahkan pernah dikritik keras oleh legenda MU, Roy Keane, ketika dia membuat kesalahan pada hasil imbang 1-1 kontra Tottenham beberapa bulan. Performanya pada laga itu memang terbilang buruk.

Tekanan di MU

Pertama-tama, Maguire patut diapresiasi karena dia bisa langsung dipercaya jadi kapten tim, padahal baru saja bergabung. Keputusan ini terbukti tepat, dia punya mental untuk memimpin skuad.

Lalu, soal kesulitan yang dia hadapi, Maguire mengaku sama sekali tidak terkejut. Sejak awal dia sudah tahu apa yang akan dia hadapi ketika memutuskan bergabung dengan Setan Merah.

"Saya kira ada tekanan bermain untuk klub mana pun. Ketika Anda bermain di level tinggi, Anda bakal merasakan bermain di klub mana pun," buka Maguire.

"Jelas Man United merupakan salah satu klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbaik. Ketika Anda bermain untuk MU, Anda diharapkan bisa memenangi setiap pertandingan."

"Setiap kebobolan Anda jadi pusat perhatian, diperhatikan. Bagi saya, itulah hal terbesar yang saya hadapi setelah bergabung dengan klub ini. Saya tahu saya harus bisa mengatasinya," imbuhnya.

Sudah cukup baik

Meski beberapa kali tampil buruk, Maguire merasa tidak ada masalah besar. Dia tahu dia akan kesulitan, yang paling penting adalah bagaimana melewatinya, tidak bersembunyi, dan berusaha terus berkembang.

"Sejauh ini saya merasa sudah mengatasinya dengan baik, sebab jelas bakal ada masa-masa yang sangat baik untuk klub, tapi juga akan ada masa-masa menyulitkan," sambung Maguire.

"Akan ada masa-masa di mana saya seharusnya bisa bermain lebih baik untuk mencegah kebobolan kami, tapi yang paling penting adalah bagaimana saya bisa kembali. Bagaimana saya belajar, bagaimana saya berkembang," tandasnya.