Breaking News
Loading...
Friday, August 21, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Ralf Rangnick mengisyaratkan ia akan mengubah AC Milan jadi seperti Atalanta dan bermain layaknya Inter Milan jika saja ia merapat ke San Siro.

Milan sempat mendekati Rangnick pada akhir tahun 2019 kemarin. Padahal saat itu mereka sebenarnya baru saja mengangkat Stefano Pioli jadi pelatih barunya.

Gosipnya, Rangnick bakal merapat ke Milan pada awal musim 2020-21. Ia menggantikan Pioli dan dikontrak tiga tahun.

Akan tetapi ternyata Pioli tidak jadi merapat ke Milan. Rossoneri akhirnya tetap bertahan dengan Pioli hingga dua tahun ke depan.

Atalanta Jadi Contoh Bagi Milan

Ralf Rangnick akhirnya bicara panjang lebar soal gosipnya ke AC Milan dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport. Ia menjelaskan bahwa jika ia merapat ke San Siro, ia akan membuat Rossoneri jadi seperti Atalanta.

Sebab Atalanta menurutnya memang layak dicontoh oleh Milan. Mereka tak sekaya Rossoneri namun bisa sangat sukses dan akhirnya bisa lolos ke Liga Champions.

"Mereka memiliki contoh sempurna yang hanya berjarak 30 km dari Milan: Atalanta cuma mendapatkan sepertiga dari pendapatan Milan, tetapi tetap berada di atas mereka di klasemen," seru Rangnick.

"Itu karena mereka melakukan investasi yang cerdas, memiliki salah satu akademi muda terbaik di Eropa, dan bukan hanya tentang Gian Piero Gasperini. Ini olahraga tim," terangnya.

Main Layaknya Inter Milan

Di dalam lapangan, Ralf Rangnick juga memberikan gambaran akan seperti apa AC Milan jika ia melatih mereka. Ia mengatakan Rossoneri bakal bermain agresif, khususnya saat melakukan pressing.

Ia pun memberikan contoh yang mudah. Ia merujuk pada gaya main Inter Milan yang saat in diasuh oleh Antonio Conte.

“Saya juga terkesan dengan gaya sepak bola Antonio Conte di Inter, yang canggih, aktif dan agresif. Ide saya tentang sepak bola selalu tentang menjaga tempo tinggi, menekan, dan menekan balik," terangnya.

"Ini sesuatu di Amerika yang sekarang mereka sebut ‘Ralfball.’ Semua pemain muda di akademi kami tumbuh dengan itu sekarang,” koarnya.

Setelah dipastikan batal melatih AC Milan, Ralf Rangnick kini menganggur. Sebab ia sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai head of sport dan development Red Bull.