Breaking News
Loading...
Friday, August 28, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Liverpool seharusnya tidak perlu berpikir panjang untuk bergerak mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Mumpung tidak banyak pesaing, The Reds diminta menuntaskan pembelian ini lebih cepat.

Gagasan ini disuarakan oleh analis Premier League, Julien Laurens. Menurutnya, pembelian Thiago seharusnya tidak perlu dipikir dua kali. Liverpool memang membutukan gelandang tipikal seperti Thiago.

Terlebih, kabarnya Thiago mempermudah usaha Liverpool dengan menyatakan tidak akan meneken kontrak baru di Bayern Munchen. Juara Bundesliga itu pun bersikap terbuka, hanya memasang harga 30 juta pounds untuk Thiago.

Karena itulah Thiago sempurna untuk The Reds.

Warna yang tak dimiliki Liverpool

Berita pergerakan Liverpool untuk Thiago ini pun menyulut komentar analis Premiere League, Julien Laurens. Menurutnya, Thiago bakal jadi pembelian sempurna untuk Liverpool yang baru saja jadi juara.

Tim Liverpool yang sekarang sudah sangat kuat dan harus hati-hati mendatangkan pemain baru. Untuk itu, pemain seperti Thiago seharusnya sempurna, bakal memberikan sentuhan dan warna berbeda pada permainan The Reds.

"Saya kira Thiago bakal tampak hebat di lini tengah tim mana pun di dunia, dia sebagus itu," ungkap Laurens kepada Daily Star.

"Dia akan menghadirkan sentuhan berbeda yang saat ini tidak dimiliki Liverpool. Dia pun bakal menjadi bagian gaya bermain menekan yang diterapkan tim."

"Dia mungkin butuh sedikit waktu untuk beradaptasi, tapi dia sudah membuktikan diri di Bayern Munchen bahwa dia bisa melakukannya, dia bisa jadi bagian dari gaya menekan itu," imbuhnya.

Tak ada risiko

Selain itu, dengan kualitas Thiago, seharusnya tidak ada yang perlu dipertimbangkan. Dia baru saja tampil impresif dalam menuntun Bayern menjuarai Liga Champions dan Liverpool hanya perlu mengeluarkan 30 juta pounds, harga yang terbilang murah.

"Dengan harga semurah itu, bahkan andai dia cedera beberapa kali musim ini, saya kira Anda harus mengambil risikonya," lanjut Laurens.

"Bahkan itu tidak terhitung risiko, Anda bisa mendatangkan dia kapan pun dan dia akan membuat tim Anda jadi lebih baik, sudah pasti."

"Saya bahkan terkejut tidak banyak tim lain yang mengejar dia, bahkan sekelas Manchester City dan PSG. Bagi saya, tidak ada yang perlu dipertimbangkan, setiap tim harus mencoba mendatangkan dia," tutupnya.