Breaking News
Loading...
Wednesday, August 12, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Stephan Lichsteiner. Mantan penggawa Juventus dan Arsenal itu memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

Pengumuman tersebut ia umumkan melalui akun media sosialnya beberapa saat yang lalu. Sang bek memutuskan pensiun di usia 36 tahun.

"Setelah memikirkan ini baik-baik selama beberapa minggu, saya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola," bunyi pernyataan resmi Lichsteiner.

Merasa Bersyukur

Dalam video perpisahannya itu, Lichsteiner merasa bangga bisa menjalani karirnya sejauh ini. Ia juga berterima kasih untuk dukungan para fans selama ia masih aktif berkarir.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua emosi yang telah kita jalani bersama. Saya sangat bangga dengan jalan yang sudah kita jalani bersama, mulai Grasshopper, lalu Lille, Lazio, Juventus, Arsenal dan berakhir di Augsburg."

"Terima kasih juga untuk dukungan kalian semua waktu saya di Tim Nasional [Swiss]. Terima kasih untuk semuanya. Saya mencintai kalian semua, selamat tinggal!"

Perjalanan Karir

Lichsteiner mengawali karirnya di tim lokal Swiss, Grasshopper. Ia empat tahun membela tim itu sebelum pindah ke Lille di tahun 2005.

Di Lille ia bermain selama tiga tahun. Sebelum pada tahun 2008 ia pindah ke Lazio dan dua tahun berikutnya bergabung dengan Juventus. Karirnya bersinar saat membela Si Nyonya Tua.

Lichsteiner memutuskan pergi dari Turin pada tahun 2018 untuk bergabung dengan Arsenal. Ia cuma bertahan satu tahun di London Utara sebelum bergabung dengan FC Augsburg tahun lalu.

Raihan Trofi

Sepanjang karirnya, Lichsteiner meraih beberapa trofi prestisius.

Ia menenagnkan Nationalliga A di tahun 2003, tujuh trofi Serie A, dan lima trofi Coppa Italia.