Breaking News
Loading...
Friday, August 21, 2020

Info Post

 

INIDEWA365 - Kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke Manchester City memang akan sangat rumit, namun bukan berarti hal itu mustahil terjadi, menurut Yaya Toure.

Messi belakangan ini ramai disebut bisa angkat kaki dari Barcelona. Sebab ia tak kunjung meneken kontrak baru di Camp Nou.

Padahal musim panas 2021 nanti, kontraknya bakal habis. Messi kini makin santer disebut bakal cabut dari Barcelona.

Pasalnya ia merasa sangat kecewa atas kekalahan Barca dari Bayern Munchen di Liga Champions. Messi bahkan diklaim sudah meminta Blaugrana agar melepasnya saat ini juga, tanpa perlu menunggu setahun lagi.

Rumit

Ronald Koeman sebelumnya mengatakan ia berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona. Sementara itu Josep Maria Bartomeu pede La Pulga bakal bertahan di Camp Nou.

Yaya Toure mengatakan tak mustahil Messi meninggalkan Barcelona. Namun ia mengakui hal itu akan sangat sulit.

“Ini akan menjadi rumit," seru Toure pada Daily Star.

“Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Ia mencintai kotanya, ia mencintai klubnya, ia menyukai filosofi di sana," tegasnya.

Messi Bisa ke City

Yaya Toure menambahkan, transfer Lionel Messi ke Manchester City bisa saja terjadi. Pasalnya klub itu memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa memboyongnya dari Barcelona.

“Tapi jika ia harus meninggalkan klub, mungkin ia bisa datang ke City. Mengapa? Karena City punya uang untuk membelinya dan hanya ada beberapa klub di Premier League yang mampu membelinya, jujur saja," terangnya.

“Jika ia datang ke City ia akan bagus untuk City karena sisa Premier League cukup intens dan keras juga. Cara Messi bermain, hanya sedikit manajer yang akan menyukainya karena ia hanya diam saja di pinggir lapangan dan tidak ingin banyak bertahan," ucapnya.

“Di Inggris - tergantung pada siapa yang akan mengkritik dirinya karena itu - mereka ingin Anda bekerja, bertahan dan menyerang dan itu tidak mudah. Tapi jika ia datang ke Inggris, saya bisa melihatnya bermain untuk City karena Guardiola mengenalnya lebih baik dan ia bisa menempatkannya di tim City ini untuk memainkan gaya sepak bolanya," cetusnya.

Barcelona sudah berusaha melakukan perubahan pada musim panas ini, termasuk menggantikan Quique Setien dengan Ronald Koeman. Namun demikian Lionel Messi disebut masih tidak yakin dengan situasi klub dan ingin pindah ke klub lain.